Anda adalah pengunjung ke-

Rabu, 09 November 2011

TEMPAT YANG MISTERIUS DI DUNIA


  • Socotra, Republic of Yemen
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Socotra merupakan tempat terunik dan sekaligus juga teraneh di dunia, karena tata letaknya yang terpencil serta seisi dari wilayah tersebut yang juga aneh dan unik, diantaranya terdapat tanaman Dragons Blood yang hanya dapat anda lihat di pulau Socotra, disebut sebagai Dragons Blood karena pohon ini mengeluarkan getah berwarna merah pekat. Selain itu seluruh tumbuh-tumbuhan di Socotra merupakan tanaman endemik yang artinya hanya dapat anda lihat disana. Selain tanaman, Socotra juga memiliki beberapa hewan asli.



  • Mount Roraima, Venezuela, Brazil and Guyan
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Mount Roraima merupakan salah satu tempat terindah sekaligus tempat tersulit untuk dilewati, hal itu dikarenakan ketika berada di atas Mount Roraima angin berhembus dengan kencang dan cuaca pun sangat ekstrem, alhasil semua yang berada di atas Mount Roraima terbang terbawa angin termasuk pepohonan sehingga Mount Roraima berbentuk seperti meja kosong jika kita lihat dari atas. Untuk menggapai puncak dari Mount Roraima kita dapat menggunakan tangga yang telah disediakan oleh pemerintah Venezuela, cara lainnya kita juga dapat memanjat tebing dari Mount Roraima yang setinggi 400m itu akan tetapi itu ilegal jadi jangan melakukannya ya



  • Hell's Door, Turkmenistan
Lokasi-Lokasi Dunia Yang Aneh
Terletak di padang pasir Kara-Kum Turkmenistan adalah desa Darvaza (Derweze). Pada tahun 1971, sebuah tim prospector tengah melakukan pengeboran gas di daerah tersebut, secara tidak sengaja alat pengeboran mereka membuahkan getaran pada tanah di daerah yang rawan, sehingga terbentuklah kawah sedalam 25m dan berdiameter 60-70m itu, saat itu kawah tersebut mengeluarkan gas beracun sehingga terdapat beberapa orang yang mungkin saja merupakan anggota dari tim prospector tersebut yang mencoba untuk membakar gas tersebut agar tidak membahayakan manusia, akan tetapi api yang mereka lemparkan tidak pernah padam hingga kini sehingga oleh penduduk setempat diberi nama (Pintu menuju Neraka). Akan tetapi sudah banyak peneliti yang mengklaim bahwa peristiwa itu sepenuhnya merupakan fenomena alam



  • Eye of Africa, Mauritania
Jika kita melihat gurun sahara dari luar angkasa maka kita dapat melihat sebuah pola mata yang sangat indah terbentuk pada gurun sahara, cara lainnya anda juga dapat menggunakan google maps untuk membuktikannya, akan tetapi fenomena alam ini tidak mendapat dukungan dari para ilmuan karena pola-pola yang terbentuk di gurun sahara dapat dikarenakan oleh meteor ataupun ledakan bawah tanah.



  • Kolam Kristal, Yukatan, Meksiko
Photobucket
Di tengah hutan yang lebat di semenajung Yucatan, Meksiko, di luar dugaan tersebar ribuan “kolam kristal” yang misterius. Menurut laporan Reuters, para ilmuwan asal AS telah menemukan “kolam kristal” tersebut belum lama ini, yang sekaligus membuka cadar sesungguhnya dunia air bawah tanah. Hutan yang lebat ini menyembunyikan banyak “kolam kristal” tersebut, dimana ke dalaman salah satu “kolam kristal” itu dapat mencapai 160 meter lebih dalamnya.

Ribuan “kolam kristal” bawah tanah tersebut telah membentuk sebuah dunia air bawah tanahyang misterius. bangsa Maya kuno pernah menganggap, bahwa di sana merupakan pintu masuk menuju ke alam bawah tanah. Masyarakat setempat pun terus melegendakan, bahwa di dunia air bawah tanah yang misterius itu, terdapat setumpukan tulang belulang, dan emas yang membentuk seperti gunung.


Peneliti asal AS dan penjelajah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah lubang sambil membawa tabung oksigen, lampu kedap air dan peralatan bawah air lainnya. Dari penyelidikan itu diketahui bahwa sesungguhnya “kolam kristal” ini adalah lubang batuan yang terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen. Dan oleh karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air kelihatan sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal.

Para penyelam petualang merasa seolah-olah melayang di angkasa ketika berenang di dalam air bawah tanah tersebut. Kolam-kolam kristal ini yang dangkal ada yang kedalamannya mencapai 1 meter lebih, sedangkan yang dalam tidak berdasar. Mereka pernah menyelami sebuah lubang bawah tanah, hingga di kedalaman 160 meter anehnya tetap saja tidak bisa sampai ke dasar.


Wajar saja kalau bangsa Maya pernah menjadikan kolam-kolam kristal tersebut sebagai kolam yang suci, dan mereka pernah memasukkan barang-barang perhiasan ke dalamnya untuk sembahyang leluhur. Dalam kehidupan sehari-hari bangsa Maya kuno, kubang-kubang ini menduduki status yang penting. Kubang tersebut juga menyediakan sumber air yang cukup bagi bangsa Maya, selain itu juga menyediakan tempat pemandian bagi mereka. Hingga sekarang, di sejumlah desa yang jauh terpencil di semenanjung Yucatan, orang-orang masih bergantung pada lubang bawah tanah seperti ini dalam kehidupannya.

Dalam keyakinan spiritual bangsa Maya, kubang-kubang ini juga merupakan tempat tinggal Dewa Hujan, sama seperti Istana Naga dalam legenda Tiongkok. Bangsa Maya mengandalkan mereka guna bersujud untuk memohon hujan. Bangsa Maya beranggapan, bahwa hujan di langit adalah hasil kunjungan Dewa Hujan, hanya dengan mempersembahkan “hadiah”, dewa hujan baru bisa hadir. Mereka memasukkan barang perhiasan ke dalam lubang, bahkan akan memilih gadis cantik dan diterjunkan ke dalam air, dengan maksud menyenangkan Dewa Hujan.





  • Xi'an, China
Photobucket
China sekarang menjadi terkenal dengan di temukannya the Mausoleum of Qinshihuang, kuburan imperial terbesar dalam sejarah Cina. Keajaiban ini dibangun dalam waktu 38 tahun oleh 700,000 pekerja, dan terkenal dengan tentara terracotta yang dikubur bersama Emporer.Siapa yah seniman yang membuat patung-patung tersebut?yang jelas,sempurna!!!



  • Blue Hole, The Bahamas
Dikenal sebagai Lubang Biru yang merupakan pintu masuk ke jaringan gua, beberapa bahkan mencapai hingga 14 kilometer panjangnya. Penyelam telah melaporkan sejumlah besar makhluk akuatik yang beberapa diantaranya masih baru untuk ilmu pengetahuan. Selain itu, mereka telah merekam kamar penuh dengan stalaktit dan stalagmit yang satu-satunya bentuk gua kering. Untuk penjelajah ini merupakan bukti bahwa pada satu waktu, hampir 65.000 tahun yang lalu, ketika dunia masih dalam cengkeraman es besar dalam usia terakhirya, tingkat laut Bahama adalah hingga 150 meter lebih rendah daripada sekarang ini. Seiring waktu, batu kapur dari pulau-pulau itu terkikis oleh air dan gua besar jaringan Terbuat. Ketika permukaan laut naik lagi sekitar 10.000 tahun lalu, beberapa runtuh ke dalam dan Blue Holes terbentuk.



  • Kapadokya, Turkey
Photobucket
Turkey rumah dari ratusan rumah terdiri dari kamar-kamar yang bersambung dan bersama-bersama merupakan sistem tua dari kota bawah tanah berumur lebih dari 2500thn. Area-areanya dipisahkan oleh koridor sempit, penduduk memulai pendudukan di permukaan dan akhirnya pindah ke bawah tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar